SICBO88 BANDAR ONLINE RESMI TERBESAR TERLENGKAP ~ Persebaya Surabaya Nilai Jadwal Piala Indonesia Memberatkan

Candra menuturkan Persebaya harus menyiasati jadwal dengan cermat agar tidak kedodoran di Liga 1 2019.

SICBO88 BANDAR ONLINE RESMI TERBESAR TERLENGKAP ~ Persebaya Surabaya menilai jadwal babak delapan besar Piala Indonesia 2018/19 memberatkan bagi mereka. Rencananya, babak delapan besar memang akan digelar pada 24 April hingga 3 Mei 2019.

Melihat jadwal yang ada, Persebaya mulai memutar otak agar tidak kedodoran saat mulai berkompetisi di Liga 1 2019. Mengingat, Persebaya baru saja menyelesaikan perjuangan di Piala Presiden 2019, 12 April lalu, dan akan mulai bermain di Liga 1 musim ini pada 8 Mei mendatang.

Disusul dengan jadwal padat setiap pekan. Termasuk laga tandang yang sangat jauh. Artinya, jadwal Piala Indonesia yang tiba-tiba muncul ini bisa memunculkan masalah kebugaran bagi pemain Persebaya saat Liga 1 dimulai. 

 

"Sangat berat jadwal yang dihadapi Persebaya terkait Piala Indonesia dan Liga 1 2019. Kami harus menyiasati dan melakoni jadwal ini dengan sangat cermat. Kalau tidak, Persebaya tidak akan bisa tampil maksimal di Liga 1, yang merupakan bidikan utama kami," ucap Candra Wahyudi, manajer tim Persebaya seperti dikutip laman resmi klub. 

Lebih lanjut, Candra mengungkapkan sebelumnya pihaknya sudah merancang untuk menggelar pemusatan latihan. Tapi adanya jadwal di Piala Indonesia membuat rencana itu berubah.

"Tim Persebaya butuh pemusatan latihan untuk menambal apa saja yang masih kurang. Kami butuh sesi untuk lebih menyatukan chemistry," jelas Candra. 

"Jadwal pertandingan beruntun seperti ini, akan membuat program-program yang kami susun itu berantakan. Kami akan mengantisipasinya, karena fokus utama kami adalah Liga 1," tegasnya. 

Siapa yang menjadi lawan Persebaya di babak delapan besar pun sudah diketahui, berdasarkan hasil undian yang digelar di Jakarta, Senin (15/4) siang. Adalah Madura United yang bakal dihadapi Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan. Ini seperti ulangan laga semi-final Piala Presiden 2019.

Pada saat itu, Persebaya berhasil menang dalam dua leg dengan agregat skor 4-2. Babak delapan besar Piala Indonesia sendiri juga menerapkan format dua leg kandang-tandang.